Facebook mengakuisisi WhatsApp untuk $19 miliar (Rp 220 Triliun)

Facebook baru saja mengumumkan bahwa ia telah sepakat untuk mengakusisi Layanan olahpesan WhatsApp untuk sekitar $16 miliar , termasuk $4 miliar dalam uang tunai dan kira-kira $12 miliar senilai saham Facebook.

Selain itu, Facebook telah mengkonfirmasi bahwa tambahan $3 miliar dalam unit saham terbatas akan diberikan kepada karyawan dan pendiri WhatsApp's selama 4 tahun setelah penutupan.

Ini merupakan salah satu transaksi terbesar yang menggabungkan dua raksasa media sosial terbesar di dunia. WhatsApp adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang tidak membangkitkan berikutnya putaran dana dari investor dan satu-satunya kita tahu tanggal kembali ke 2011, ketika Sequoia Capital menginvestasikan sekitar $8 juta selama sekitar 10 hingga 20% saham.

Selama bertahun-tahun, Sequoia investasi telah meningkat menjadi sekitar $60 juta, tetapi perusahaan tersebut sekarang menerima lebih dari $3 miliar uang tunai dan saham untuk investasi ini.

Di bawah perjanjian, Facebook juga telah mengumumkan bahwa WhatsApp pendiri dan CEO Jan Koum akan bergabung dengan Dewan Direksi. Facebook telah mengkonfirmasi bahwa itu akan menjadi tuan rumah Konferensi 30 menit untuk membahas akuisisi.

Namun, Zuckerberg dan Koum telah didekati oleh berbagai analis untuk mencari tahu apa persis kesepakatan berarti WhatsApp pengguna dan jika iklan datang ke layanan olahpesan.

Yah, menurut Koum, kedua perusahaan sekarang lebih terfokus pada menjangkau lebih banyak pelanggan daripada membuat uang dari layanan.

Facebook Mark Zuckerberg juga telah menanggapi sebagian pertanyaan di posting yang panjang di Facebook (jelas): "WhatsApp akan terus beroperasi secara mandiri di Facebook. Roadmap produk akan tetap tidak berubah dan tim akan ditulis oleh pelanggan kami setelah masa inap mereka di Mountain View."

No comments:

Post a Comment