Mengatasi Crash Pada Mozilla Firefox

Mengatasi Crash Pada Mozilla Firefox

Sebagai salah satu peramban yang banyak digunakan, Firefox memang memiliki banyak keunggulan dalam menjelajah internet. Namun tentu saja, Firefox juga bisa mengalami permasalahan yang membuat aktivitas berinternet menjadi terganggu. Untuk itu ada beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki permasalahan yang ada.

1. Pilih Safe Mode


Mirip dengan sistem operasi Windows, Firefox juga menyediakan Safe Mode guna menganalisa dan memberikan solusi saat terjadi crash. Mode ini akan menjalankan Firefox tanpa menggunakan berbagai add-on yang telah terpasang. Untuk mengaktifkan Safe Mode, klik card Help>Restart with Add-ons Disabled. Anda juga bisa menggunakan cara menekan tombol Shift saat hendak menjalankan Firefox. Jika blast tidak terjadi saat Firefox berjalan pada Safe Mode, berarti permalahan terletak pada Add-on yang Anda pasang. Non-aktifkan satu persatu sampai Anda menemukan Add-on yang bermasalah tersebut.

2. Displace Firefox

Firefox menyimpan abstracts claimed penggunanya pada binder Profile. Pada binder tersebut terdapat segala hal yang berkaitan dengan permasalahan yang terjadi. Namun Anda tidak perlu memeriksanya satu persatu, selain sulit, tentu akan memakan waktu. Untuk itu, Firefox telah menyediakan affection Displace yang akan menampilkan profil baru, migrasi bookmark, histori browser, countersign yang tersimpan, serta cookies. Setelah melakukan reset, Anda akan mengembalikan kondisi Firefox dalam keadaan polos, tanpa extention, themes, atau chase engine. Untuk melakukan reset, klik card Help>Troubleshooting Information dan klik tombol Displace Firefox.

3. Menonaktifkan Accouterments Acceleration

Feature accouterments dispatch menggunakan kartu grafis untuk melakukan cede teks dan obyek pada halaman situs. Ini berguna untuk mempercepat tampilan namun membutuhkan kinerja CPU yang lebih berat. Dan pada beberapa kasus, affection ini bisa bermasalah pada kartu grafis serta driver-nya. Nonaktifkan affection ini bisa menjadi salah satu solusinya. Caranya klik card Options>Advanced dan hilangkan tanda centang pada Use accouterments dispatch back accessible checkbox.

4. Lakukan update secara berkala

Crash juga bisa terjadi akibat tidak update-nyacomputer application pendukung yang ada. Lakukan amend pada Firefox, semua plugin, extention serta capacity yang digunakan, Windows, disciplinarian kartu grafis, serta aplikasi sekuriti seperti firewall maupun antivirus.





Sumber : pcplus Indonesia

2 comments: